Komikus Jepang: Hina Jokowi dengan Karikatur Pengemis

Internasional Jakarta Nasional Netizen Twitter Viral
Courtesy by Twitter

Komikus Asal Jepang Menghina Presiden Jokowi. Sangat disayangkan hal ini bisa terjadi, Hal ini tentunya membuat masyarakat menjadi geram.

Courtesy by Twitter

Akun Twitter komikus asal Jepang @Hiroshionan

  Infokita.nyimakdulu.com—Akun tersebut mengunggah sebuah karikatur. tampak Presiden Jokowi duduk sambil menengadahkan tangan kepada pemimpin Negeri Sakura tersebut, tidak hanya itu saja, bahkan Caption Karikatur tersebut adalah 高速鉄道乞食 bila di terjemahkan kedalam bahas indonesia adalah PENGEMIS KERETA CEPAT.

Pada gambar karikatur tersebut Presiden Jokowi menengadahkan tangan untuk menerima kereta listrik cepat yang dikembangkan oleh Negara Jepang.

Banyak netizen Indonesia geram terhadap terbitnya karikatur ini di Twitter. Karena karikatur ini bukan hanya melecehkan dan merendahkan martabat Presiden Jokowi sebagai Kepala Negara Republik Indonesia. Akan tetapi hal ini melukai hati bangsa Indonesia secara khusus karena presiden bagi rakyat Indonesia adalah lambang negara.

Courtesy by Twitter

Tidak hanya menghina Presiden melalui karikatur tersebut. Akan tetapi akun Twitter ini bahkan menyamakan semua muslim yang menolak lgbt melalui demo tempo hari, dengan kelompok KKK asal Amerika Serikat yang tidak menerima keberadaan warga kulit hitam di negara Paman Sam tersebut, organisasi KKK terkenal kejam terhadap warga kulit Hitam di amerika Serikat pada waktu itu.

Walaupun bagi sebagian orang ini hanyalah Troll, tapi hal ini tidak sepatutnya terjadi, karna pemimpin negara adalah lambang negara tersebut.

Disunting oleh: Boby Pasaribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *