Ada 57 Fakta Baru Alien Yang Belum Kamu Ketahui-Bag.2

Agama Masa Depan Oh Gitu Ya UFO Unik Wajib Nyimak

 Carl Jung menafsirkan fenomena “piring terbang” ini, yang kerap muncul dalam bentuk cakram melingkar tersebut, seperti simbol mandala(lingkaran), yang mencerminkan keinginan manusia untuk kestabilan di dunia yang membingungkan ini.

    1. Studi UFO terakhir yang didanai secara signifikan di amerika serikat. Laporan Condon 1968. Setelah memeriksa ratusan file dari the Air Force’s Project Blue and civilian UFO groups (NICAP dan APRO), laporan tersebut menyimpulkan bahwa studi UFO tidak mungkin menghasilkan penelitian ilmiah yang akan bermanfaat. Namun, banyak ahli ufologi yang berpendapat bahwa sebenarnya pemerintah tidak tertarik untuk menyelidiki UFO; Sebaliknya, mereka hanya ingin menghilangkan fenomena UFO dari khalayak ramai.
    2. Meskipun astronom Carl Sagan adalah debunker lengkungan UFO’s sekaligus paranormal, ia sangat antusias dengan proyek Search for Extraterrestrial Intelligence (SETI), yang mencari sinyal radio dari luar angkasa.
    3. Pada tanggal 8 Juli 1947, kantor informasi publik di Roswell, New Mexico, mengumumkan telah berhasil memperbaiki  sebuah “cakram terbang” yang jatuh di  sebuah peternakan di dekat Roswell. Pemerintah berusaha menutupi pemberitaan ini dan mengatakan itu adalah balon percobaan yang merupakan bagian dari program rahasia. Namun, para kritikus mengatakan bahwa pemerintah menutup-nutupi penemuan pesawat ruang angkasa luar dan penghuninya.
    4. Tahun 1967 Jane Fonda dengan film berjudul Barbarella yang didasarkan pada tokoh komik strip komando Perancis. Meskipun bukan tentang piring terbang atau penyerang alien, ini adalah contoh yang berguna tentang bagaimana genre sci-fi angkasa luar bertindak sebagai inkblot untuk proyeksi manusia, termasuk fantasi seksual.
    5. Kapten Thomas Mantell, seorang pilot yang berusia 25 tahun di Kentucky Air National Guard, jatuh dan meninggal pada tanggal 7 Januari 1948. Dia sedang melakukan misi pengejaran terhadap benda terduga UFO. Thomas merupakan seorang pilot yang sangat berpengalaman dan merupakan penerbang dalam Perang Dunia II, hingga saat ini mengenai faktor penyebab  kecelakaannya masih menjadi perdebatan yang sengit di antara para ahli ufologi.
    6. Menurut Gallup Polls, lebih dari 90% publik Amerika mengakui sudah mengetahui tentang topik UFO. Sebenarnya, lebih banyak orang mengenali istilah “UFO” dari pada istilah  “Gerald Ford” (sebutan awal untuk ufo didalam pemerintahan) dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan enam bulan setelah Ford meninggalkan kantor kepresidenan.
    7. Di Uni Soviet, penampakan UFO sering terlihat saat militer melakukan tes roket yang bersifat rahasia.
    8. Pada tahun 1948, Angkatan Udara Amerika Serikat, memulai Project Sign, sebuah badan investigasi UFO. Dalam setahun, hal itu digantikan oleh Project Grudge pada tahun 1952, kemudian digantikan dengan  penyelidikan yang lebih resmi dan tercatat kedalam sejarah dimana penyelidikan ini termasuk terlama dalam dalam penyingkapan keberadaan UFO. Kemudian muncullah Project Blue Book yang dimulai pada tahun 1952 sampai 1969, Project Blue Book ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 12.000 laporan penampakan UFPO. Bahkan hingga kini sekitar 6% dari 12.000 kasus penampakan masih belum terpecahkan dan masih menjadi misteri.
    9. Jajak pendapat Gallup di tahun 1996 menunjukkan bahwa 71% orang Amerika percaya bahwa sebenarnya pemerintah menyimpan lebih banyak rahasia yang mereka katakan kepada orang-orang tentang UFO.
    10. Beberapa orang mengklaim bahwa penampakan UFO sebenarnya sudah ada dan tercatat terjadi di Alkitab, ketika nabi Yehezkiel menggambarkan sebuah “awan besar dengan api yang membungkus dirinya sendiri, sebuah roda di tengah roda yang turun dan melepaskan baut kilat ke bumi.
    11. Foto-foto pertama UFO diambil pada tahun 1883 oleh astronom Jose Bonilla di Zacatecas, Meksiko.
    12. The Otis Air National Guard yang berada di dekat Cape Cod, MA, telah dilaporkan terlibat dalam beberapa laporan mengenai  UFO, seperti hilangnya tembakan dengan kode F-94C. Angkatan Udara tidak pernah mengkonfirmasi kebenaran akan klaim tersebut hingga kini.
    13. Film buatan tahun 1961 The UFO Incident merupakan salah satu film pertama yang menunjukkan gambar alien yang sebenarnya dan bukan hanya piringnya saja. Orang asing itu memiliki kepala besar dengan mata memanjang dan kulitnya yang abu-abu. Pada dekade sebelumnya, alien biasanya digambarkan dengan berbagai cara seperti alien berukuran kecil Smurf, robot besar, bahkan reptilians. Pada tahun 70an dan 80an, sebutan mereka adalah “Grey,” saat itu mereka dikenal, mendominasi laporan pemberitaan. Namun pemberitaan mengenai si abu-abu ini jarang terjadi di negara lain. Misalnya, di Rusia, alien cenderung memiliki kepala mungil, yang merupakan kebalikan dari citra berkepala besar dan rapuh dari Amerika Serikat.
    14. Buku 1898 War of the Worldswas merupakan penampilan sejati pertama penjajah asing. Bahkan hal Ini mempelopori konsep kontak ekstraterrestrial yang tidak bersahabat dan mengilhami siaran radio yang membuat ribuan pendengar menjadi ketakutan. Ini membantu menciptakan meme invasi alien di amerika serikat dan memulai ketegangan UFO yang khas Amerika Serikat.
    15. Sementara itu film UFO yang pertama dengan biaya anggaran yang murah ada pada tahun 1951 Man from Planet, film The Day the Earth Stood Still (kemudian pada tahun 1951) menampilkan salah satu contoh pertama dari piring terbang yang sekarang menjadi sangat ikonik. Film ini merupakan bentuk permohonan perdamaian selama Perang Dingin.
    16. Penampakan piring terbang memuncak pada tahun 1958. Segera setelah itu, laporan penampakan mulai menurun drastis.
    17. Warisan film The Earth vs The Flying Saucer (1958) film Piring terbang ini merupakan yang pertama memiliki kubah dengan panel putar balik (panel atas berputar ke satu arah dan putaran bawah ke arah lain). Piring-piring ini sangat mengesankan sehingga film-film lain menggunakan rekaman berlisensi dari film ini dalam adegan piring terbang mereka.
    18. Leonard Nimoy meriwayatkan serial dokumenter “In Search of. . . “Dari tahun 1976-1982). Dokumenter ini terlihat sangat  sederhana dan berdurasi 60 Minutes dan penemuan terbuka ini memberi minat pada kebangkitan kembali pembahasan UFO. Pertunjukan ini membuka jalan bagi orang untuk kembali percaya UFO.
    19. Film 1977 Close Encounters of the Third Kind menampilkan dua elemen kunci dalam budaya UFO: 1). Usaha Pemerintah yang masif untuk menutupi informasi tentang keberadaan UFO dan 2). UFO memiliki kepala “Grey“.
    20. Sekitar tahun 1960an, budaya berusaha  mengalihkan fokus masyarakat dari piring terbang ke pilot pesawat militer. Pada 1970-an, alien dilaporkan lebih mengancam dan banyak melakukan kejahatan, seperti memotong-motong ternak, membuat simbol misterius di ladang pertanian, dan menculik manusia.
Baca Lagi Nih:  Transjakarta: Tidak Seagama Dilarang Sebangku

Bersambung ke

bagian 3

 

Disunting Oleh: Boby Pasaribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *